THANKS FOR COMING TO MY BLOGGER DON'T FORGET FOR LIKE COMMENT AND SHARE:)

Jumat, 23 Desember 2016


Alif Stone Park Dan Misteri Batu Megalitik Di Pantai Natuna



alif stone park
Jika ada tempat wisata yang menggabungkan indahnya pemandangan pantai dan unsur purbakala, mungkin hanya di Alif Stone Park, Natuna tempatnya. Tak hanya pemandangan birunya air laut, lembutnya pasir pantai dan indahnya mentari senja, di Alif Stone Park anda juga akan terbawa nuansa purbakala dengan adanya batu-batu raksasa megalitik yang jumlahnya tak hanya puluhan, tapi ratusan batu raksasa.


Alif Stone Park
pintu masuk Alif Stone Park

Alif Stone Park adalah taman berbatu yang terletak di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Taman seluas tiga hektare itu menyimpan ribuan bongkah batu Megalitith, berpadu dengan keindahan dan kejernihan pantai yang membuat pengunjung tak kan bisa melupakannya.
Untuk menuju ke lokasi ini menghabiskan waktu kurang lebih setengah hari dari ibukota Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan transportasi laut berupa kapal feri. Tetapi sangat dekat dari Kota Ranai, Natuna, paling hanya memakan waktu 10 sampai dengan 15 menit perjalanan darat saja dari kota Ranai. Alif Stone Park terletak di desa Sepempang kecamatan Bunguran Timur, sekitar 10 km dari ibukota Ranai, Natuna.

alif stone park
batu Alif Stone Park, tampak jembatan kecil yang menghubungkan masing2 batu

Ketika pertama kali datang ke tempat ini, anda akan melewati celah-celah batu dengan lebar 1 meter, cukup berjalan sekitar 10 m anda akan menemukan pintu masuk berupa batu besar. Setelah melewati pintu masuk, hamparan batu akan tampak dimana-mana sepanjang pesisir pantai, dibeberapa bongkahan batu besar terdapat jembatan kecil untuk dilewati, ini memudahkan anda untuk pindah dari satu batu ke batu lain. Bagi kalian yang suka berfoto, ada banyak tempat yang bisa dijadikan latar belakang untuk selfie.

Alif Stone Park
Alif Stone Park

Ratusan bongkahan batu-batu besar  di taman tepi pantai tersebut sampai sekarang ini menjadi sebuah misteri tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Natuna, karena bagaimana caranya batu-batu  yang berukuran raksasa tersebut bisa berada ditepi pantai dengan luas kurang lebih sekitar 3 hektar.  Nama Alif Stone Park itu sendiri diambil karena salah satu batu yang terdapat di daerah tersebut berdiri tegak di atas batu yang lain seperti huruf “Alif”seperti huruf Arab. Oleh karena itu sampai saat sekarang ini daerah tersebut di panggil oleh masyarakat Taman Batu Alif.

batu Alif Stone Park
batu Alif Stone Park
alif Stone Park
kantor informasi Alif Stone Park

Berminat untuk berkunjung ke sana? Anda hanya perlu menyiapkan biaya akomodasi saja karena untuk memasuki Alif Stone Park anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar