THANKS FOR COMING TO MY BLOGGER DON'T FORGET FOR LIKE COMMENT AND SHARE:)

Rabu, 28 Desember 2016

WAY KAMBAS LAMPUNG


Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia yang didirikan pemerintahan Belanda pada tahun 1937,Way kambas dikenal sebagai tempat gajah, karena selain menjadi tempat perlindungan bagi gajah sumatera, taman nasional ini juga dikenal sebagai tempat latihan gajah.Taman Nasional Way kambas  terletak di daerah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia, disini kamu bisa melihat berbagai aktivitas keseharian Gajah mulai dari mengangkut kayu, membajak sawah dan bermain-main bola. Kalo kamu berkunjung ke sini di saranin  dating pukul 14:00 WIB di hari-hari biasa anda akan melihat lalu lalang gajah yang akan dimasukan kedalam kandang, sebelum dimasukan gajah-gajah tersebut dimandikan terlebih dahulu. Disinilah kamu bisa melihat gajah-gajah yang besar dan bisa sesekali untuk memegangnya, biasanya ada beberapa orang yang menjual makanan untuk gajah jika anda ingin memberi makan dan berfoto-foto bersama gajah, ada juga anak gajah yang masih imut.




Di Taman Nasional Way Kambas ini bukan hanya gajah saja yang bisa kamu lihat di sini juga terdapat hewan yang hampir punah di antaranya Badak sumatera, Harimau sumatera, Mentok Rimba, Buay sepit. Untuk tanaman banyak diketemukan Api-api, Pidada, Nipah, pandan. Di bagian pesisir Taman Nasional Way Kambas yang berawa juga sering ditemukan berbagai jenis burung antara lain Bangau Tongtong, Sempidan Biru, Kuau raja, Burung Pependang Timur, dan beberapa burung lainnya.

Gimana Traveller Lampung memang Gak ada matinya sebagai tujuan destinasi wisata




 













Akses 

Untuk Sampai di Way Kambas melalui Bandar Lampung kamu harus menuju Terminal Rajabasa terlebih dahulu dengan mengambil jurusan Way Jepara Lapung Timurdengan menggunakan Bus, Traveller bisa langsung turun di  Gerbang Pertama Taman Nasional Way Kambas tepatnya didesa Rajabasa Lama di deket pasar, lalu melanjutkanya dengan menggunakan jasa ojek kedalam untuk membeli tiket masuk di pintu masuk Taman Nasional Way Kambas.


Biaya Masuk  

Harga masuk ketaman nasional ada dua yaitu :
konservasi gajah dan way kanan resort

    - Tiket  masuk ke konservasi gajah sekitar 
       20.000/orang
    - Namun kalo kamu ingin pergi ke way kanan 
       resort yang ada penangkaran Badak Sumatera
       harus meminta SIMAKSI yaitu surat izin masuk 
       dengan  harga 30.000/orang.


Penginapan

Traveller di Way kambas juga ada Hotel berbintang atau penginapan yang paling murah berada di sekitar gerbang masuk way kambas dengan harga 150rb s/d 500rb, atau kamu mau mencoba menginap di kawasan Taman Nasional, Resort ini Satu-satunya yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Way Kambas bernama “Way Kanan Resort” penginapan ini banyak didatangi berbagai macam kalangan, mulai dari wisatawan lokal sampai mancanegara, hingga para peneliti yang berasal dari penjuru dunia. Dengan tarif kamar Rp 200ribu tiap kamar, resort ini juga menyediakan fasilitas tour sepanjang sungai yang menggunakan alat transportasi perahu bermotor berkapasitas maksimal 6-7 orang, dengan harga mulai dari Rp 750rb sampai dengan Rp 1.5 jt.A

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar