THANKS FOR COMING TO MY BLOGGER DON'T FORGET FOR LIKE COMMENT AND SHARE:)

Senin, 19 Desember 2016

KEINDAHAN PULAU WAKATOBI

www.stipram.ac.id

Wisata apa saja yang dapat dinikmati di WAKATOBI?
Tempat apa saja yang seru untuk dikunjungi di WAKATOBI?


1.Pulau Hoga, pulau ini berada di dekat pulau kaledupa..dan merupakan salah satu pulau terbaik yang pernah ane kunjungi selama ane hidup, pulau ini sangat asri dan sejuk, banyak pohon kelapa dan pohon pinusnya, telah dibuat jalan setapak yang menghubungkan seluruh pulau yang kanan kirinya dibangun cottage2 pondokan bergaya rumah adat Buton. Pokoknya keren full.





2.Pulau One Mobaa, pulau ini terakhir ane kunjungin saat masih bocah, kesan yang ane tangkap saat berada disana adalah ‘hawaii’ soalnya ombaknya di pantainya agak kencang2 dan ane liat beberapa surf board disamping cottage2 orang bule. Sayang ane gak sempat liat tu bule-bule beraksi.


3.Pantai waha, jujur ane belum sempat pergi, tapi denger2 keren juga loh (info lebih lanjut googling aja ya)


4.Upacara adat Kabuenga, upacara cewek-cowok mencari jodoh, nah ini salah satu favorit muda-mudi disana, khususnya yang jomblonya sudah senior (note: cewek-cewek wanci cantik2 loh). Cerita yang berkembang mengenai latar belakang upacara kabuenga ini adalah, karena cowok2 zaman dulu yang notabene pelaut-pelaut, sulit mencari waktu untuk bersosialisasi hingga sulit mencari jodoh. Oh iya, salah satu ‘produk’ upacara kabuenga adalah pasangan Zaskia adya mecca dan Hanung bramantyo (doi2 pernah ke WAKATOBI loh). Waktu diadakannya upacara ini ane lupa, tp moga aja agan2 yang ke WAKATOBI bisa dapet..hehe Ini dia contoh lain pasangan di upacara tersebut.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar